LKD Fatayat Moga Diikuti 99 Peserta

NUPEMALANG.COM – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Kecamatan Moga menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) angkatan pertama yang diikuti 99 peserta.

Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Al Faqih ini digelar pada hari Ahad (26/1) kemarin mulai pukul 07.30 sampai pukul 22.00.

Ketua PAC Fatayat Moga Hj Mubarizah A.Md Keb kepada nupemalang.com mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan bagi kader Fatayat NU se Kecamatan Moga.

“Dengan LKD, diharapkan, kader Fatayat lebih militan , ikhlas dan berani berkorban dalam berjuang di Organisasi,” terangnya.

Saat pembukaan LKD, Ketua Tanfidiyah MWC NU Moga Habib Thoriq Almunawar mengawali sambutanya mengutip QS. Al Imron 104 yg banyak diklaim di semua kelompok pergerakan keislaman.
“NU dalam memahami amar maruf senantiasa mengedepankan da’wah bil ma’ruf, dan nahi mungkar dengan prinsip mengatasi masalah tanpa masalah baru,” tegasnya.
Selanjutnya Habib Thoriq mengatakan, LKD adalah latihan kader dasar yang ada di fatayat dan banom yang lainnya ada nama-nama tersendiri.
“Mudah-mudahan LKD bermanfaat bagi kader Fatayat khususnya di Kecamatan Moga, sehingga besar harapan setelah LKD dapat lebih bermanfaat di lingkungannya.”

Sementara, hadir juga memberikan sambutan dalam pembukaan LKD, Camat Moga, Andri yang menyampaikan NU sebagai sebuah Jamiyyah terbesar di Indonesia telah banyak memberikan andil dan peran serta dalam pembangunan.

“Sehingga diharapkan kemitraan yang telah terbangun senantiasa bisa terpelihara dan bisa ditingkatkan.”
Sambutan ditutup Ketua PC Fatayat Kabupaten Pemalang Lutfiyah SAg, dengan mensyahidkan atas sambutan yang telah disampaikan sebelumnya.

Materi yang disampaikan dalam LKD meliputi kefatayatan, Islam Nusantara, ahli sunah waljamaah, Komunikasi dan Networking, Ansos Gender, Kepemimpinan dan manajemen organisasi, Rencana tindak lamjut dan di akhiri dengan pembaiatan. (odjo/nupemalang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *