Setelah LTM dan LPBH, Giliran LP Maarif

Rehab Sekretariat Banom di Gedung NU

NUPEMALANG.COM – Kepengurusan Nahdlatul Ulama masa khidmah 2019-2024 di bawah kepemimpinan Kiai Mukhlasin benar-benar dalam kondisi siap ngebut. Pasalnya, sejumlah pos kepengurusan Badan Otonom telah terisi dan siap berkarya dalam bidangnya masing-masing.

Selain turut sertanya kepengurusan badan otonom saat Turun ke Bawah (Turba) PC NU ke tiap-tiap MWC, juga ditandai dengan direhabnya fasilitas sekretariat yang berada di lingkungan Gedung NU di Jalan Pemuda Pemalang.

Pelopor rehab dari Banom ini adalah Lembaga Takmir Masjid (LTM), dimana terlebih dahulu memperbaiki dan membuat nyaman sekretariatnya. “Sekretariat sudah nyaman, tinggal ke depan menata program dan menguatkan kepengurusan,” kata Ketua LTM, Purnama Rozaq.

Berikutnya adalah LPBH NU yang telah melakukan rehab untuk digunakan sebagai kantor bersama dengan LBH Anshor yang menempati kantor GP Anshor yaitu di bagian paling belakang lingkungan Gedung NU di Jalan Pemuda.

Fasilitas di Kantor Bersama LPBH NU dan LBH Anshor relatif lebih komplit, seperti adanya kipas angin, hexaust, dan juga fasilitas ngopi yang memang disiapkan untuk membuat nyaman kantor.

“Kalau Kantor Bersama LPBH NU dan LBH Anshor, memang butuh ruangan yang agak privat untuk konsultasi pada kasus kategori tertentu, sehingga memang agak khusus,” kata Sekretaris LPBH NU Helmi Nuky Nugroho, Senin (20/1) kemarin.

Dan yang saat ini sedang dikerjakan adalah rehab di sekretariat LP Maarif NU, dimana beberapa hari ini beberapa pekerja telah memulai mengerjakan rehab. Ketua LP Maarif Rujito beberapa waktu lalu menyampaikan, kepengurusannya sedang rapat untuk segera melaksanakan rehab. “Sedang kita bahas untuk rehab, sehingga bisa segera digunakan sebagai sekretariat.” (odjo/nupemalang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *