50 Banser Kawal Baksos PSMTI

NUPEMALANG.COM – Sebanyak 50 personil Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pemalang turut mengawal pelaksanaan Baksos Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pemalang, Jumat (31/1).

Pengawalan dilakukan di sekitar lokasi Baksos di Gedung Yayasan Dharma Bhakti di Jalan Pemuda Nomor 27 A ini dipimpin langsung Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pemalang Isro Priyanto.

Kapolsek Pemalang AKP Kabul Santoso yang juga hadir dengan jajarannya di lokasi Baksos mengapresiasi peran NU dalam hal ini pengawalan Banser.

“Ini adalah wujud sinergi antara ormas dan aparat dalam melaksanakan kamtibmas,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PC NU Abu Joharudin Bahry, atau yang akrab dipanggil Gus Bahry yang juga hadir dalam acara Baksos PSMTI menegaskan, bahwa keterlibatan Banser adalah bentuk rahmatan lil ‘alamin oleh Nahdlatul Ulama.

“Seperti disampaikan Ketum PBNU Kiai Said Aqil Sirodj semalam saat live Kompas TV, bahwa yang mayoritas, harus bisa melindungi yang minoritas, inilah rahmatan lil ‘alamin,” urainya. (Rozi/nupemalang.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *