Jalan Masuk Desa Diportal, Mengori Lockdown?

NUPEMALANG.COM – Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemerintah Desa Mengori dibantu warga, membuat Portal Penghalang Masuk ke dalam kawasan Desa Mengori, Jumat (10/3).

Pembuatan portal penghalang tersebut untuk mencegah warga luar desa yang melintas, dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Suharti, Kepala Desa Mengori ikut turun langsung memantau kegiatan pemortalan jalan tersebut.

Dalam wawancara dengan nupemalang.com mengatakan, adanya pemortalan jalan ini bukan bermaksud melarang orang untuk masuk ke wilayah Desa Mengori.

Bukan melarang, tetapi pembuatan portal di pintu masuk untuk mendata dan mengindentifikasi siapa -siapa saja orang yang masuk ke wilayah desa,” katanya.

Pembuatan portal di gerbang masuk desa Mengori, dimaksudkan sebagai upaya menjaga keamanan desa, serta menscreening pendatang dari luar kota.

Kita selektif mendata, dan memberikan edukasi kepada para pemudik, pentingnya pencegahan terhadap penularan wabah Corona ini,” ucapnya.

Pemberlakuan portal jalan masuk ke desa, dimulai pukul 11 malam. Dan juga ditempatkan petugas jaga yang siap mendata pemudik, untuk di arahkan ke posko siaga Covid-19, yang berada di balai desa.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mengori, yang dari awal ikut berpartisipasi mengikuti program pemerintah Desa Mengori, rutin mengirimkan anggotanya di Posko Siaga Covid-19.

Ketua Ansor Desa Mengori Masdodo mengatakan, mereka sebagai organisasi kepemudaan dari NU, harus ikut membantu apapun program yang di keluarkan oleh pemerintah desa.

Kita berusaha semampu kita, membantu pemdes desa Mengori dalam upaya pencegahan mewabahnya virus covid-19,” pungkasnya.

Penulis: M. Fakhrurrozi
Editor: Mochamad Tri Atmodjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *