Ketua PCNU Dilamar Jadi Ketua PD Muhamadiyah

NUPEMALANG.COM – Acara silaturahmi dengan organisasi masyarakat keagamaan, yang digelar Polres Pemalang di Balai Bhayangkara, Kamis (19/3) kemarin berlangsung semarak.

Setidaknya terjadi saat sambutan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhamadiyah Kabupaten Pemalang, Abdul Muin Malilang, yang melamar langsung Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kiai Muhlasin untuk menjadi Ketua PD Muhamadiyah.

Yah, begini, saya sampaikan, saya persilahkan kepada Kiai Muhlasin, kalau sudah tidak terpilih lagi di NU, saya persilahkan untuk memimpin Pimpinan Daerah Muhamadiyah,” kata Abdul Muin yang langsung mengundang tepuk tangan gemuruh dari hadirin.

Sambutan Abdul Muin ini terang saja mendapat respon meriah, karena sebelumnya dijelaskan pula tentang perbedaan NU Muhamadiyah yang disebutnya hanya persoalan khilafiyah saja.

Bedanya kalau Pak Kiai Lasin subuhan pakai Qunut, kalau saya tidak, bedanya ya hanya itu, Islamnya tetap sama, menjaga NKRI nya juga sama,” terangnya.

Selanjutnya Wakil Ketua MUI, KH Agus Khumaedi dalam kesempatan sambutan menyampaikan, kalau ada pertemuan NU dengan Muhamadiyah seperti ini, mesti akan terjadi yang lucu-lucu.

NU dan Muhamadiyah ketemu ya akan ada yang lucu-lucu. Karena sebenarnya ini kan sama sama Islam ahlussunah wal jamaah dan berpikiran yang sama untuk NKRI tetap tegak.”

Sementara Kiai Muhlasin sendiri menyampaikan, dirinya dengan Ketua PD Muhamadiyah Abdul Muin memang sudah sering bertemu dalam berbagai kesempatan.

Bahkan ada wacana NU dan Muhamadiyah akan pengajian bersama. Tentu saja ini bagian dari silaturahmi yang baik,” katanya.

Mengenai lamaran menjadi Ketua PD Muhamadiyah, Kiai Muhlasin menyebutnya sebagai guyonan karena keakraban diantara mereka berdua selama ini.

Penulis: Mochamad Tri Atmodjo
Editor: Abu Joharudin Bahry

1 thought on “Ketua PCNU Dilamar Jadi Ketua PD Muhamadiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *