NU Ranting Pelutan Istiqomahkan Tabligh Keliling

NUPEMALANG.COM – NU Ranting Pelutan menyelenggarakan Tabligh Keliling, Jumat (13/3) di Musholla Langgar Gading, Kamboja Kelurahan Pelutan Kecamatan Pemalang.

Tradisi Tabligh Keliling ini diselenggarakan setiap satu minggu sekali setiap hari Jumat jam 13.00 sampai dengan selesai.

Para Kiai, sesepuh, asatidz, dan asatidzah menjaga tradisi ini sangat luar biasa dan istiqomah hampir 40 tahun tradisi ini diselenggarakan seluruh mushola dan masjid yang ada di Kelurahan Pelutan.

Momentum Tabligh Keliling ini dibarengkan dengan peringatan Isra Mi’raj yang di hadiri kurang lebih 300 warga nahdliyin dan beberapa banom-banom NU, seperti Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU Ranting Pelutan dan juga Kiai Rokhiman dari Pelutan sebagai Mauidhotul Hasanah.

Barang siapa yang pengen mulya dunia akhirat, besok di kuburan akan mulya dan juga masuk surga, akan tetapi jangan lupa ada 4 perkara yang harus di jalankan ; 1. Sholate kudu di jaga, 2. Qur’ane di waca, 3. Shodaqoh karo tetangga, 4. Wijiake Allah Ta’ala,” tutur Kyai Rokhiman.

Pengurus NU ranting Pelutan mengharapkan tradisi Tabligh keliling ini harus tetap istiqomah yang nantinya akan di lanjutkan oleh anak cucu kita dan juga harus kuat menjaga Nahdliyyin untuk NKRI.

Penulis: Ahmad Furqon
Editor: Mochamad Tri Atmodjo

1 thought on “NU Ranting Pelutan Istiqomahkan Tabligh Keliling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *