Pelantikan dan Muskernas DPP Petanisia di Khanzus Solawat Pekalongan

NUPEMALANG.COM – Organisasi Pecinta Tanah Air Indonesia ( Petanesia) hari ini Rabu (19/8) di kukuhkan pengurusannya di Gedung Khanzus Sholawat Pekalongan.

Acara pengukuhan Pengurus Pusat Petanesia di hadiri perwakilan dari Kementrian Dalam Negeri, Gubernur Jawa Tengah, Polda Jateng, Kodam Diponegore serta pejabat – pejabat instansi terkait.

Petanesia merupakan sebuah organisasi yang didirikan oleh Maulana Habib Lutfi bin Ali bin Yahya untuk merealisasikan gagasan besar nasionalisme yang memiliki tiga elemen penting yakni sejarah bangsa, cinta tanah air dan bela negara.

Dalam sambutannya ketua Petanisia terpilih Eko Priyono mengatakan, ” Petanesia ini embrionya dulu adalah ormas Pecinta Merah Putih Indonesia. Kemudian pada tahun 2018 diubah menjadi Petanesia, harapannya bahwa Petanesia ini menjadi organisasi yang berisikan anggota dari lintas agama dan lintas suku serta menjadi organisasi kebangsaan yang cinta tanah air,” jelasnya.

Dalam Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Petanasia, Hadir pula pendiri Orgnisasi Petanesia Maulana Habib Lutfi bin yahya, dia diberi kehormatan untuk menabuh gong sebagai simbol pengukuhan pengurus DPP Petanesia.

Maulana Habib Lutfi bin Yahya dalam sambutannya berpesan ” Dalam membangun bangsa bisa dari aspek manapun, bisa dari segi ekonomi, pertanian, peradaban budaya , sosial dan lain sebagainya itu memerlukan waktu dan kecerdasan. ” Katanya

” Kehormatan bangsa, harga diri bangsa bukan sekedar kita hormat kepada bendera saja, tp kita mengangkat harga diri dan kehormatan bangsa dengan selalu menjunjung tinggi kehormatan bangsa indonesia. ” Urainya.

Lebih lanjut dia berpesan kepada pengurus yang di lantik, bahwa Organisasi Petanisia agar jagan dipengaruhi urusan politik.

” Jagalah Petanisia dari pengaruh politik, agar mampu mengayomi dan menjadi keteladanan bangsa. ” Ucapnya.

Acara Pelantikan DPP Petanisia selesai setelah di tutup dengan pembacaan doa.

Penulis: M. Fakhrurrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *