Resmi Diumumkan, Dua Pasien Pemalang Positif Covid-19

NUPEMALANG.COM – Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Pemalang secara resmi menyatakan pasien positif dari dua warganya, Kamis (2/4).

Dua warga kita dinyatakan positif corona. Hasil tes sudah keluar, yang bersangkutan positif dan masih menjalani perawatan medis.”

Satu pasien masih dirawat di RS di Semarang, dan satunya sudah di ruang isolasi RSUD dr M Ashari.

Demikian Bupati Dr H Junaedi SH MM kepada wartawan di Posko Penanganan Covid-19, Pendopo Kabupaten Pemalang.

Bupati menjelaskan, kedua pasien ini berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Pasien sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dan pernah dirawat intensif di ruang isolasi RST Bhakti Wira Tamtama, Semarang.

Satu pasien laki-laki usia 61 tahun, satunya perempuan usia 60 tahun.

Rabu (1/4) malamnya, Junaedi juga menyampaikan kepada wartawan, tim kesehatan telah menjemput salah satu pasien di rumahnya di Desa Sidorejo Kecamatan Comal, Pemalang, yang sedang diisolasi mandiri, dibawa ke RSUD dr M Ashari.

Sebelumnya, pasien yang diketahui baru menjalani perjalanan ke Jogja, Solo dan Kebumen ini mengalami demam dan sesak nafas, sehingga dibawa ke RS Siaga Medika, pada Kamis 19 Maret, hingga kemudian dirujuk ke RST Bhakti Wira Tamtama Semarang.

Pasien itu Salah satu kemudian dipulangkan RST Bhakti Wira Tamtama karena kondisi kesehatannya stabil dan diisolasi secara mandiri di rumahnya.

Namun Rabu (1/4) siang pukul 14.30 WIB, RS Bhakti Wira Tamtama Semarang menyampaikan hasil Laboratorium pasien tersebut, positif.

Informasi yang diterima Gugus Tugas Pemalang ini kemudian ditindaklanjuti dengan penjemputan pasien untuk diisolasi di RSUD M Ashari.

TRACKING

Junaedi juga menyampaikan, saat ini sedang ditracking untuk menelusuri dan memantau keluarga yang selama ini kontak dengan yang bersangkutan.

Ini sudah ada tracking, sudah saya perintahkan sebelum saya sampaikan ini kepada saudara saudara sekalian.”

Perintah itu kepada Dinas Kesehatan, untuk tracking siapa saja yang pernah kontak dengan pasien.

Penulis: Kholil Abimanyu

Editor: Mochamad Tri Atmodjo

1 thought on “Resmi Diumumkan, Dua Pasien Pemalang Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *