‘Seneng Bareng’ Gelar Outbond Bareng Anak Yatim

NUPEMALANG.COM – Komunitas ‘Seneng Bareng’ (SB) yang terdiri dari generasi milenial Randudongkal menggelar acara outbond bersama 45 anak yatim, di Bendungan Mejagong Randudongkal, Selasa (8/8).

SB sebagai wadah pergerakan pemuda peduli anak-anak Yatim-Piatu ini sebenarnya ingin memberikan Santunan Anak Yatim-Piatu, namun dikemas dengan outbond.

Sehingga selain santunan, anak-anak juga diberikan hiburan berupa berbagai permainan outbound, yang bertujuan membahagiakan mereka.

Apalagi, ibu-ibu dari anak yatim tersebut mempersiapkan makanan yang akan disantap setelah acara.

“Ini pertama kalinya kami mengadakan acara semacam ini, sejak komunitas ini berdiri 2018 lalu. Semula hanya acara formal berupa pembacaan tahlil dan doa-doa. Namun kali ini bertepatan dengan momentum menjelang Tahun Baru Hijriah, kami menggelar acara dengan nuansa berbeda, yaitu outdoor,” ujar Wildan Salami, Ketua Seneng Bareng.

Saat ini SB mempunyai anak-anak Yatim-Piatu sejumlah 45 anak dari 5 desa berbeda, yaitu Desa Randudongkal, Mejagong, Banjaranyar, Kecepit, dan Tegalharja.

Ke depan, diharapkan jumlahnya akan dapat bertambah dengan anak-anak di desa lainnya.

Kegiatan ini juga dibantu oleh Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan juga diisi hiburan musik dari Grup Akustik Akar Rumput Pemalang.

“Simpul-simpul pergerakan kepedulian harus terus dikobarkan, agar budaya gotong royong di tengah masyarakat tetap terjaga. Mengutip tema 1 Muharram 1443 H, Spirit Hijrah Semangat Gotong Royong.”

Penulis: Mila Wardani, Sekratris SB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *